Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Jatijajar
Puskesmas
  • Puskesmas Jatijajar
2020-11-04 09:46:15

ANTUSIAS LANSIA IKUTI SENAM DIABETES DI POSBINDU KASIH IBU VI

  • Senin (9/3) Pos pembinaan terpadu (Posbindu) Kasih Ibu VI Kelurahan Jatijajar mengadakan kegiatan rutin yaitu Senam Lansia di lapangan RW 06. Senam lansia kali ini dikhususkan kepada senam untuk penderita diabetes.

    Warga sangat antusias mengikuti senam ini yang dapat terlihat dari banyaknya warga yang mengikuti senam.  Senam ini bertujuan untuk membantu menurunkan kadar gula darah, menurunkan kadar lemak jahat pada darah, melancarkan aliran darah, menguatkan otot kaki, memelihara fungsi saraf, menambah kelenturan sendi, yang memberi manfaat untuk mencegah komplikasi seperti luka diabetik.

    Senam ini dilakukan atas dasar inisiatif sendiri. “Kami melakukan senam ini supaya sehat, bisa mengurangi keluhan dari penyakit diabetes” tutur kader RW 06, Tini. Selain senam, pada posbindu kali ini juga dilakukan pemberian edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar. “Selain menjaga kebugaran tubuh, kita juga perlu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat yaitu dengan6 langkah cuci tangan guna menghindari penyakit masuk yang berasal dari tangan kita,” kata Petugas promosi kesehatan Puskesmas Jatijajar, Putri.

Download File