Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Jatijajar
Puskesmas
  • Puskesmas Jatijajar
2020-11-04 09:48:46

PUSKESMAS JATIJAJAR AKTIF ADAKAN PENYULUHAN PENCEGAHAN COVID-19

  • Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) memiliki fungsi sebagai upaya kesehatan perorangan (UKP) dan upaya kesehatan masyarakat (UKM), sehingga Puskemas dijadikan sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyakit.

    Semakin banyaknya orang yang teinfeksi Corona Virus (Covid19) di Indonesia membuat puskesmas jatijajar aktif mengedukasi pencegahan covid 19, Selasa (3/3). Pemberian edukasi ini sebagai bentuk kewaspadaan terkait covid19.

    Corona Virus merupakan virus penyebab dari penyakit saluran pernafasan. Virus ini dapat menyebabkan gejala mulai dari batuk sampai sesak nafas,”  jelas Petugas Promosi Kesehatan, Putri.

    Penyuluhan ini menerangkan beberapa pencegahan terkait Covid19. Memakai masker yang benar, menerapkan etika batuk dan mencuci tangan pakai sabun.

    “Mencuci tangan pakai sabun harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) yaitu dengan 6 langkah cuci tangan. Mulai dari telapak tangan sampai kuku jari,” pungkasnya.

Download File