Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Jatijajar
Puskesmas
  • Puskesmas Jatijajar
2023-03-31 09:51:31

UPTD Puskesmas Jatijajar gaungkan pelaksanaan Sub-PIN Polio bagi anak Jatijajar

  • Lagi, seorang anak positif polio di purwakarta karna tidak dapat imunisasi lengkap karena orang tua 'takut' . Polio adalah penyakit menular yang sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kelumpuhan seumur hidup. Oleh karena itu, akan dilakukannya pelaksanaan Sub-Pekan Imunisasi Nasional Polio. UPTD Puskesmas Jatijajar turut melaksanakan Sub PIN polio. Sub PIN polio merupakan pekan pemberian imunisasi polio guna mencegah dan memutus rantai virus penyakit polio.

    Pelaksanaan Sub PIN polio akan dilakukan 2 putaran, putaran pertama terhitung tanggal 3 - 8 April 2023 (Jadwal terlampir)  dan putaran kedua dilakukan 28 hari setelah pelaksanaan imunisasi pertama. 

    "kami melaksanakan Sub PIN polio secara serentak pada pekan depan dengan mendatangi posyandu yang ada di wilayah kerja puskesmas, tutur Rizky, Kepala UPTD puskesmas jatijajar

    Sasaran imunisasi ini adalah balita dengan usia 0-59 bulan dengan  sasaran riil balita di jatijajar ada 2.623 anak. Lebih lanjut, pihak puskesmas telah melakukan sosialisasi dan koordinasi di tingkat kelurahan. 

    Penyakit polio tidak dapat diobati, hanya dapat dicegah dengan imunisasi polio.

    "Semua anak usia 0-59 tahun yang berada di kelurahan jatijajar WAJIB mendapatkan imunisasi polio, anak PAUD/TK dibawa nanti ke posyandu agar terbebas dari penyakit polio dan semuanya sehat", tutup Mujahidin, Lurah Jatijajar. 

Download File